Pages

Labels

Senin, 11 Juni 2012

God only knows

helloooooo...
sebenernya mau ngasih judul "curhatan random" tapi yaa.. gajadi lah.. banyak yang mau diceritain disini. hehehe


1) ini kabar buruk seburuk2nya. gue ga diterima di sma yang gue pengen. hari pertama pas tau kabar itu gue merenung sendirian dan ngerasa makhluk paling bodoh! yap, ketika semua orang bisa masuk sma/ sekolah yang mereka pengen, mereka bisa masuk kesana. kenapa gue ngga?! kenapa?! kembali lagi ngaca pada diri sendiri. gue salah. gue gaada kemauan yang besar buat belajar selama test. malah santai, yman, bbman, ah itu semua bikin penyesalan paling amat pahit deh. sekarang gatau harus ngelanjutin sma dimana. huft. dimanapun gue keterima deh, gue bakalan sekolah disana. eits, asal jangan sekolah yang punya pandangan jelek aja ya :p
gue ngiri. gue cape. gatau kenapa sampe kadang ngerasa jenuh kalo liat temen satu sekolah ngetweet keterima di sma ini lah, itulah yang mereka pengen, dan gue ga bisa nerima. oke. gue emang punya sifat buruk, yaitu, ngiri sama apa yang orang lain punya. tapi ga sering juga sih, kadang gue iri kalo gue ga punya sedangkan orang lain bisa dapetin dengan mudah. sampe gue pernah mikir, kalo pas gede gue mau jadi guru, kerja di diknas, atau jadi pejabat. enak kalo punya anak, mau sekolah dimana juga tinggal tunjuk, mau dapet ranking? pasti dapet bagus! mau sekolah dimana? tinggal milih. punya uang banyak, apapun yang dimau tinggal beli, tinggal tunjuk, mau jalan kemana? tinggal jalaan! tapi ketika kaka gue sadarin gue dan bilang,"lo kira enak jadi pejabat? uang panas tuh. uang dari rakyat. percuma lo manfaatin jabatan tapi dr uang rakyat yg ada lo disumpah serapahin" daan, sadar lah gue, kalo gue jadi orang sukses nanti, gue janji anak gue bakalan bener2 berjuang buat dapetin apa yang dia mau, tanpa manfaatin uang ortu, tanpa manfaatin pekerjaan ortu..

2) ga berenti disitu kegalauan gue mencari sekolah. gue sempet masuk dibangku cadangan buat sma yang gue pengen. secara peringkat, gue duduk diperingkat 5 dari daftar cadangan, dari 120 orang. yaaah, gue bersaing dari luar depok yang mereka punya nilai tinggi diatas gue, punya uang banyak yang dengan gampangnya ngeluarin uang buat sogok sana-sogok sini, asalkan sang anak masuk sekolah itu. hampir satu minggu gue dikasih harapan kosong antara masuk atau ngga. bikin gue, nyokap, bokap berharap banyak. dan sampe sekarang gaada kabar kalo gue dinyatakan masuk. yah, mungkin emang belum jodoh. tapi sumpah. gue masih agak ngiri setiap kali gue tau yah sebut aja dia A, masuk ke sma yang gue pengen, tapi dia bisa dibilang agak sombong. gue tau dia pinter. tapi ada satu hal yang gue ga suka, dia itu yah sombong akan kepinterannya. setiap kali gue inget tentang sekolah itu rasanya gue langsung meringis. mau nangis kalo inget sempet masuk daftar cadangan, dikasih harapan palsu X( itu juga yang bikin gue sempet mau mikir tutup akun twitter dan facebook. karena apa ya, mungkin karena terlalu capek tentang masalah satu ini..

3)I'M TOTALLY MOVE ON!!!!!!!! yeah, gue berhasil move on dari ibnu, gue berhasil udah gaada perasaan sama dia. udah bener2 ga suka sama ibnu. dulu yang sempet mikirn,"gue bego banget sampe bisa ngelepasin dia gitu aja" "gue ga bisa hidup tanpa dia. gue rela deh nunggu sampe 2 tahun sampe dia dibolehin punya pacar sama mamanya" dan sekarang pemikiran gue udah berubah. jadi,"gue bego banget terlalu ngejar dia. gue terlalu berguna lah buat dia" "gue bisa kok hidup tanpa dia. emang dia pikir dia siapa?! seenaknya aja kaya gitu" dan kali ini gue bener2 bersyukur sama apa yang Allah kasih ke gue, Allah udah bantu gue move on. selama gue ngejar dia setelah putus, gue lama2 mikir, "dia emang udah ga sayang samague. sengaja cari alesan apa aja asalkan bisa putus dan bebas dari gue, sampe rela bohongin gue kaya gitu demi mau putus." gue gatau alesan aslinya kaya apa. entah dia udah ada cewek lain atau udah jenuh sama gue. harusnya dia bilang semuanya, kalo dia jujur gue rasa gue bisa nerima. buat apa juga bohong? gue pernah cerita tentang smsnya ibnu, setelah gue muat 2 post sebelumnya, ternyata ibnu baca, dan sms gue yang intinya siih, mau ngejelasin semuanya. percuma. gue sadar itu semua cuma bohong. gue cerita sama kakak gue tercinta, ka indra, dan dia kasih respon,"lo diputusin dek? kalo cuma alesannya gitu mah dia alibi. bokis banget tuh cowo" "sebenernya siih, lebih menjurus dia yang mutusin aku kak" "gak masalah siapa yang mutusin atau diputusin, tapi kalo alesannya gitu, bokis banget tuh cowo dek. alibi. mending cari cowo lain aja" kakak gue yang satu itu emang belain gue banget, walaupun dia playboy, tapi dia malah marah. dia gamau adenya disakitin sama cowo. aaaah thank you so much ka iiiin ({}) "KARMA DOES EXSIST" suatu saat dia bakalan sadar, yang mana yang ada buat dia kapanpun dan terima dia apa adanya, sama yang gampang ngelepasin dan suka hilang gitu aja

4)flash disk bokap gue ketinggalan di tukang print!!! berhubung karena printer rumah rusak, jadilah gue ngeprint diluar. gue shock pas teh oya nanya fd papa dimana setelah pulang dari sana, dan pas dicari gaada. gue panik. gue gatau tuh fd ada dimana. semaleman gue frustasi gara2 nyari flash disk itu dimana. dan gue baru sadar kayanya ketinggalan di tempat tukang print. takut ilang takut diomelin papa x( gue takut ada data2 penting&kerjaannya papa. kalo ilang ya mati aja gue diomelin u_u

5)Oriental unyu. yap, mungkin si oriental unyu ini taget gue selanjutnya. kenapa? dia menarik abiiiiiiiiis. dia tetangga gue, kita beda RT, walaupun cuma berjarak kurang lebih 400 M dari tempat tinggal gue sama dia. kayanya dia anak smk, atau sma entahlah, yang pasti bukan smp ^^. awalnya gue emang sering banget ketemu tuh cowo, tanpa disengaja ketemu, dari gue beli bakso deket warung ucok, dari gue kewarung ucok buat beli mie atau rokok buat papa, gue ketemu dia, awalnya sama sekali ga tertarik, malah sempet mikir,"ih lumayan lah. tapi kaya orang belekan. kaya baru bangun tidur" wkwkwkw gue jahat banget XD sering gue sama dia ketemu, lama2 gue mikir,"kok gue sering amat ketemu nih cowo --"" tapi semua berubah ketika tadi, abis dari daftar sma, gue seangkot sama dia. duluan gue siih naik angkotnya, pas dicilodong ada tuh cowo, dia berentiin angkot, dan jadilah kita satu angkot. dia duduk didepan samping supir sedangkan gue dibelakang. karena gue dibelakang, gue baru sadar kalo dia menarik, putih, tampang anak baik2, pake baju rapih, ga neko2, kaya anak alay biasanya yang pake celana pensil, sempit alay, pake kaos kaki item sebetis. ternyata si oriental unyu itu ndak loh. pas dia duduk diangkot, gue sempet buang muka dan ngomong dalem hati,"semoga dia ga sadar kalo satu angkot sama gue. amin" setelah ngomong itu entah kenapa gue ga bisa lepas liatin tuh oriental unyu. dan ternyata dia tau kalo seangkot sama gue. pas gue turun, gue heran kenapa dia ga turun ditempat gue turun karena kita punya jurusan yang sama, dan mungkin dia turun di gang pinus supaya lebih deket jalannya. daaaan, pas gue turun dia sempet liatin gue turun aaaaaaa X3 itu blushing loh. sayangnya gue gatau dia namanya siapa, facebooknya apa, twitternya apa X(



pesan moral: setiap apa yang kita lakukan pasti ada balasannya, sesuai apa yang kuta perbuat. kalo kita baik, balasannya jauh lebih baik dari apa yang kita lakukan. kalo kita jahat, kita bakalan dapet balesan yang jauh lebih jahat. dan kalo kita belum berhasil dapetin apa yang kita mau, mungkin belum jodoh dan kita kurang usaha. dan apa yang kita anggap baik, belumlah baik buat kita. hanya Tuhan yang tau, mana yang terbaik buat kita dan bukan yang terbaik buat kita. yang penting, jangan lupa usaha ketika kita ingin satu hal. kita gapai semua apa yang kita mau, dengan cara instan belum tentu dapet hasil yang maksimal ☺ dan ketika kita gagal, dunia ga akan berhenti kalo kita gagal, dunia akan terus berputar..

0 komentar:

Posting Komentar