Pages

Labels

Rabu, 13 Juni 2012

wanna be a super human

hellow everyone ^^
kembali lagi

kalo ngomong2 masalah wanna be a super human. siapa juga yang gamau? contohnya kaya putri di cerita2 disney, atau superhero dr marvel?


semua orang didunia ini gue rasa pengen jadi super human, ketika mereka bisa bantu seseorang, ketika mereka punya hati malaikat, ketika mereka bisa ada disaat orang lain butuh, ketika mereka punya pasangan hidup yang sempurna, atau ketika mereka pengen  punya hidup bahagia selama2nya..


oke, guepun pengen jadi super human, ketika gue selalu membayangkan,"kapan gue punya pacar yang nerima gue apa adanya?" "kapan gue bisa selalu ada setiap orang lain butuhin gue?" "kapan gue bisa hidup layaknya putri yang punya hati seperti malaikat?" kapaaaan?! tapi semua itu emang ga bakalan pernah terjadi. karena kehidupan sempurna hanya ada di dongeng aja. ga akan pernah terjadi di dunia nyata. ketika lo berharap lo punya kekuatan super, apa aja bisa lo kerjain, ketika lo berharap lo bisa terbang? semua ga akan terjadi (ya iyalah, emang manusia lalat --") oke, back to the topic, didunia ini emang ga pernah bisa adil. kalo kita selalu bilang dan selalu iri terhadap apa yang orang lain punya dan kita engga, dan selalu mikir Tuhan ga adil, kenapa dia bisa berhasil atau ngga? sadar atau ngga sadar, Tuhan akan selalu mencarikan jalan terbaik buat semua makhluknya

kita semua pasti pengen dong punya hidup sempurna? badan sempurna dan apapun yang sempurna? sebenernya menurut gue semua itu gampang kita raih kalo kita ada usaha. ada tekad. ada kemauan. dan tinggal kitanya aja jalanin kehidupan dengan enjoy. seengganya kita udah berusaha melakukan suatu hal yang menurut kita baik, selama itu ga ngerugiin orang lain, diri sendiri, lingkungan sekitar, cara ga instan, daaan halal. 

tugas kita selama kita hidup cuma bersyukur apa yang udah Tuhan kasih ke kita, apa yang udah Ia berikan semuanya adalah hal terbaik buat kita semua. cuma, manusia tuh punya beberapa kekurangan yang jelek banget, contoh:
  1. selalu mikir kita kekurangan. selalu mikir dan ngomong dalam hati,"ih kok dia beruntung ya bisa punya body bagus sedangkan gue ngga." atau "kok dia tinggi ya sedangkan gue pendek" secara ga sadar ya, menurut gue itu sama aja lo ngejek diri lo sendiri. lo tercipta oleh siapa? Tuhan. sama aja ngejek kalo Tuhan ga sempurna, atau udah gagal nyiptain lo. dan itu nggaaaa banget!!
  2. selalu mikir orang lain kok beruntung ya punya gadget terbaru, atau baju bagus atau bla bla bla. itu adalah hal yang gak banget nomor 2. mau sampe kapan lo ngiri akan apa yang orang lain punya? toh ngiri ga bakalan buat lo bisa dapetin hal itu. ya ga? boleh siih kepengen punya ini-itu, tapi, harus ada tekad, dan buat itu jadi pandangan hidup supaya lo bisa lebih giat buat usaha dapetin satu hal.
  3. selalu mikir,"kapan gue punya pacar kaya gitu? yang selalu bisa ngertiin pasangannya" percayalah, Tuhan masih ngasih lo ketemu beberapa orang yg ga tepat, sebelum lo ketemu satu orang yang bener2 tepat buat lo. dan itu hal yg ga banget nomor3
yaaah, cuma hal itu sih yang pengen gue sampein sekarang. selama gue nulis, gue ngerasa kaya agak mengguri kalian ya, para pembaca? (emang ada yang mau baca?)--" tapi yah, sesama manusia kita harus saling mengingatkan lah ya. didunia emang gaada manusia yang sempurna. tp apa salahnya mencoba jadi manusia yang mendekati sempurna?

pesan moral:coba selalu syukurin apa yang Tuhan kasih ke kita, jangan pernah coba buat iri terhadap apa yang orang lain punya dan kita ngga. jangan pernah seselin apa yang udah pernah terjadi, karena Tuhan pasti punya maksud lain yang lebih indah dengan makna atas rencananya. jalanin hidup lo dan dunia lo. selama semua itu masih halal, dan baik, ga ngerugiin orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar