Pages

Labels

Selasa, 19 Juni 2012

they'll never know, if they aren't be me

holla.. bonjour :D
I'm back ya

gue mau cerita sedikit tentang apa yang gue rasain kali ini. entah kenapa sekarang banyak banget masalah yang sedang menerpa gue, gue ngerasa hidup gue gaadil untuk kali ini, entah udah berapa kali hati gue sakit cuma gara2 masalah sepele. oke, sekarang gue ceritain

NEM UN. oke, ini adalah HAL PALING GAK ADIL selama gue 3 tahun jadi murid smp. selama 3 tahun gue lumayan dikelas gue. selama 3 tahun dan 3 semester belakangan nilai gue selalu naik, terutama di bidang 4 pelajaran pokok. yah, ini paling ga adil banget, ketika nilai rapor gue bagus dan nem gue cuma 31.00. wtfhti!!! gue agak benci banget ketika gue nerima pengumuman nem gue cuma segitu. ini termasuk hal terburuk bagi gue. mungkin ga cuma gue yang ngerasa kaya gini, tapi banyak. banyak anak pintar diluar sana, gak cuma gue, ngerasa gaada gunanya juga ujian nasional. bagi orang yang kontra mungkin setuju banget sama gue, dan orang yang kontra pasti bingung sama orang yang pro dan dukung akan adanya UN. apa sih gunanya UN? toh UN jadi sarana buat memperjual-belikan naskah soal dan kunci jawaban? toh UN ga membuktikan pintar atau bodohnya murid? agak ga adil bagi anak berprestasi yang cuma dapet rata2 8 atau bahkan 7. sedangkan anak yg ga niat belajar bisa dapet nem 33 keatas? apa itu adil? gue ngerasa dirugikan sejujurnya. yah walaupun gue emang agak ga fokus masalah UN, tapi gue ngerasa seengganya gue belajar dg kemampuan gue, gue ngerasa dirugikan, soalnya selama gue duduk dikelas 9 gue ga pernah dapet remedial ulangan matematika gue, nilai IPA gue juga lumayan, ga pernah dapet 7 kebawah. tapi dengan prestasi gue yang lumayan bagus, ternyata nem gue cuma 31. jujur demi Allah ya gue ngerjain UN 100% hasil gue sendiri, murni. tanpa contekan sedikitpun. tapi kenapa orang jujur selalu kalah akan orang yang bermain kotor? yah memang didunia ini butuh bermain kotor supaya kita ga kalah. tapi gimana sama orang yang jujur? gimana sama anak pinter yang dapet nem kecil?! gimana?!

gue berharap pemerintah meniadakan ujian nasional. karena yah menurut gue agak ga adil bagi anak pintar yang cuma dapet nilai pas-pasan atau ga dapet sekolah bagus, dan gue agak bingung sama sekolah yang 100% ngeliat hasil nem. toh apa nem membuktikan sang anak pinter? bagi gue ngga. kalaupun mau membuktikan sang anak layak masuk sekolah sana adalah dengan cara test dan nilai rapor. baru keliatan hasil akhirmya, apakah sang anak pintar dan layak masuk sekolah tsb?

oke sekian dulu deh. sampe ketemu lagiiii. mungkin setelah ini gue bakalan jarang online lagi. see you soon !!!^^

7 komentar:

  1. thank you so much cha. bantu yah siapa tau UN bisa bener2 gaada. amin

    BalasHapus
  2. Bener bgt tuch......... yang kayak itu tuch yang harus di hilangkan.......... tapi jangan berhenti OL, terus menulis dan tetap sampaikan aspirasi ke pemerintah, Insya Allah, semoga di kabulin tuch.........hehehehehehe. Amin.

    BalasHapus
  3. Iya bener. Buat apa ada UN kalo ngerjainya jg ga sesuai kemampuan kita belajar slama 3thn? Mending gausah diadain kalo emg diadain pun bkn hasil murni

    BalasHapus
  4. @ka gaffar: wkwkw iya kak, tapi msh dikit nih readernya, dibantu share yah :D thank you kaak!!
    @nople:iya beneeeer!!!! kasian anak2 pinter yg kalah gara2 nem u_u

    BalasHapus
  5. Iya mending gausah diadain biar mereka ga ngerasain gimana jadi kita hem u,u

    BalasHapus
  6. @nople iya bener banget. agak sengsara gara2 UN u_u

    BalasHapus