Pages

Labels

Minggu, 03 Juni 2012

Sunday, June 03, 2012

terkadang hidup memang lah keras, ada cobaan, ada siksaan, ada tangisan, ada tertawa, ada senang, ada sedih, tapi semua itu ada hikmahnya, ga semua hal yang ada atau yang kita alamin selalu membawa kesenangan. ngga. ga selamanya hal yang kita alamin atau derita membawa kesedihan. ngga.


kali ini banyak hal yang lagi menerpa gue. kali ini, semua hal itu berkaitan dengan.. yah, kesedihan, kehampaan, penyesalan. dingin rasanya, ketika lo tau gaada satu pun yang perduli sama lo, dan gaada satu orangpun yang ada dihati lo sekarang..

mulai dari ada 1 masalah. gue putus sama ibnu yah seperti yang gue post di catatan sebelumnya. semua berawal dari masalah kecil, keegoisan yang merubah semua hal jadi berantakan. dari indah sampe pahit banget kaya sekarang. 2 hari nangis terus menerus tanpa berenti. yah berenti juga siiiiih, tapi ya setiap kali ke inget pasti bawaannya mau nangis. setiap jam. setiap menit. setiap detik. entah kenapa semua hal bisa ngingetik gue sama dia. kita emang 1 bulan, tapi kita punya 2 bulan yang kita bareng2. setiap kali gue liat fotonya, gue agak meringis dan nangis, setiap kali gue inget namanya atau denger namanya gue nangis, setiap kali gue liat screen shoot selama gue sama dia gue nangis. entah kenapa kali ini gue bener-bener lemah. ga pernah sebelumnya kaya gini. sampe gue mikir kenapa Allah kasih cobaan yang berat banget, gue mikir gue butuh banget sama dia, gue ga bisa bayangin hidup sendirian tanpa dia. sampe gue pernah doa gini,"ya Allah aku ga bisa kalo gaada ibnu. lebih baik aku gaada didunia kalo aku ga ada dia" ini ga ngada2. bener-bener gue alamin. sampe ketika gue harus test wawancara bahasa inggris semua itu berantakan, gue kacau. gue gugup sampe gue mikir kayanya mustahil gue keterima di sma itu, toh wawancara gue jelek. dan setelah test sma siangnya gue tidur, eh ga lupa buat solat ya. pas gue bangun, cek hape, gaada 1 sms atau dm, atau apapun dari ibnu. sakit. dingin banget rasanya ketika hati gue kosong. jadilah gue nangis. entah nangis keberapa kalinya. sampe gue pernah mikir, gue harus bisa nungguin ibnu sampe kelas 2 sma sampe dia boleh punya pacar. jadilah gue sms dia. ga dibales. gue copy semua sms gue ke ym dan gue kirim. ga dibales. gue buzz ga juga dibales. tapii, disaat yang bersamaan si D itu on ym juga. gue gatau mereka selama ini yman , atau dman. dan malemnya gue cerita ke ka iin(sepupu gue) gue cerita semuanya sambil nangis. tapi entah kenapa tiba-tiba gue mikir gini,"stop nangis sampe disini. air mata gue terlalu berguna buat nangisin orang kaya dia. buat apa selama ini gue nangisin orang yang ga pernah sayang sama gue?! toh sekarang dia udh ga perduli lagi kok sama gue" dan semuanya berubah. Allah masih sayang banget sama gue. Allah angkat semua kesedihan gue. gue udh ga sesedih awal2nya, sekarang udh ga pernah nangis lagi. yah walaupun masih kadang mikir ibnu lagi ngapain ya? masih inget sama gue ga ya? bla bla. tapi lambat laun gue pasti bisa lupain semuanya. dan sabtu malem gue yman sm nople, dan minta tolong dia buat liatin tweetan si D, ada menyangkut ibnunya ga? well, ternyata 3 kali dia ngetweet yang kayanya ibnu kembali sama dia. mau nangis. tapi ga, gue ga bisa nangis kesekian kalinya buat orang yang udah ga perduli dan ga sayang sama gue. selama ini gue berdoa gini sama Allah,"biar semua kejadian kemarin buat dijadiin pelajaran buat aku lebih tegar kedepannya. ikhlasin hati aku kalo emang dia mau jadian sama si D". toh entah kenapa selama gue sama ibnu gue ngerasa dia banyak bohongin gue, ga cuma sekali tapi sering. sampe dia putus sama gue pun, kayanya dia bohong dg alasan ga boleh pacaran dulu sama mamanya. semua kejadian itu bikin gue sakit. ketika gue liat foto,video, atau denger lagu boy band kesukaannya, gue ada rasa kesel, benci yang yah entah kenapa. setiap kali gue liat salah satu personel girl band kesukaannya gue agak meringis dan ngehindar. setiap kali gue liat,denger, nama dia, foto dia, gue inget masa lalu. begitu juga gue denger nama, atau liat foto keluarganya. gue meringis entah kenapa..

ga habis masalah itu, sabtu kemarin gue dapet pengumuman kelulusan. finally gue lulus. tapi nem ga memuaskan. ada nilai 6 dipelajaran ipa. gue nyesel, karena saat UN bukannya fokus belajar malah asik yman sama ibnu dulu. ketika orang tua gue liat hasil pengumuman itu, mereka kecewa. mama ga marah, tapi papa yang marah.papa marah karena ya gue kaya orang yang ga menghargai setiap uang yang dikeluarin papa buat biayain sekolah gue, bayarin gue bimbel, beliin semua fasilitas yang dibutuh tapi nyatanya gue ngecewain papa. mama ga marah, tapi gue tau mama kecewa. setelah kejadian itu gue sadar gue bener2 bodoh. hal percintaan bisa bikin gue kacau. ga fokus dan kekanak-kanakan. pa, I'm not a superior as you want, but I always try to make you happy as I get.

ga habis 2 masalah diatas, sekarang gue dipusingin masalah sma. aaah gue bisa keterima ga ya di sma itu, gue mikir pesimis melulu. wawancara gue kacau gara2 masalah putus, test akademik banyak soal yang susah X( gamau ngecewain papa sama mama gamaaaaaaaaaaaau!!!!!! naaah, sekarang cincin gue ilang gatau dimanaaaa X( 2 tahun pake tuh cincin, hampa banget gaada cincin itu X( *eaeaeaeaeaeaeaea

hueheuehehe, udah ah sampe sini dulu.
pesan moral:berenti nangisin sesuatu hal, kalo mau fokus, jangan pernah inget yang namanya percintaan. jangan pernah ngecewain mama-papa yang selama ini ngebimbing lo, hidup sama lo seumur hidup lo, jangan pernah nyeselin apa yang udah terjadi, toh semua hal yang udah pernah kejadian ga bakalan bisa diulangin lagi. jangan pernah sayang sama orang yang ga pernah sayang sama lo. lebih baik berenti sayang kalo dia ga pernah sayang dan ga pernah perduli lo gimana

0 komentar:

Posting Komentar